Makan Ala Kim Bok Joo di Fat Oppa Cimahi

Saturday, October 12, 2019

Siapa yang pernah nonton drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo? ✋ Dalam drama Korea yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk ini, Bok Joo cs dan kedua sohibnya punya kebiasaan favorit setiap orang, M.A.K.A.N! Dijamin kalau nonton ini, air liurmu menetes terus-terusan πŸ˜‹

Nah, di salah satu scene-nya, Bok Joo, Nan Hee, dan Seon Ok nunjukin ke penonton dengan serunya cara makan yang baik dan benar plus ogah rugi! Mereka nyebutnya dengan saeng-yang-bok-naeng (생 - μ–‘ - λ³Ά - 냉). Istilah ini adalah singkatan dari nama makanan khas Korea, yaitu barbecue (생고기, saeng gogui), grilled marinated meat (양념고기, yangnyeom gogui), fried rice (볢음λ°₯, bokkeumbap), dan cold noodles (냉면, naengmyeon).


Empat langkah makan puas ini semacam panduan tepat supaya nggak cepet kenyang. Sayang dong kalau datang ke restoran makanan Korea tapi nggak menikmati sajiannya dengan khusyuk sampai bahagia? Kalau kamu ngikutin step-by-step ala Weightlifting Team ini, aku yakin bukan cuma perut yang kenyang tapi juga hati ikut senang.

Apa itu diet? πŸ˜›

Oh tentu saja diriku bukan sekadar ngasih info biar cukup tau doang. Anaknya memang ngikutin jejak penginspirasi, maka jadilah ikut nerapin gaya makan SWAG Squad ini hari Kamis lalu. Dengan sajian menu yang disodorkan Fat Oppa Cimahi, intip keseruan makan puas yang aku remake :D

Pertama, appetizer langsung dibuka dengan menu dedagingan. Di sini aku dan kawan-kawan pesan menu Korean BBQ berupa Woo Samgyeop (IDR 28k), Dak Bulgogi (IDR 25k), dan Bulgogi (IDR 29k) serta BBQ Platter (IDR 65k) berupa dedagingan yang sudah dimarinasi dengan smokey honey, soy garlic, garlic sesame, honey gochujang, dan lemon herbs. Menyusul menu Wagyu (IDR 49k) yang sempat ketinggalan di tengah prosesi.


Rasanya legit banget! Sebagai anak vegetarian kemarin sore, kali itu jadi cheating moment-ku setelah lama nggak makan daging merah sejak Iduladha yang lalu. Kami manggang daging satu per satu dengan dilengkapi nasi putih dan side dish berupa kimchi, selada hijau, bawang putih, dan cabe hijau.

Masuk termin berikutnya, Cheese Dak Galbi Bokkeumbap (IDR 26k) pesananku datang. Dengan tambahan lelehan keju mozarella (IDR 29k) di atasnya, makanan yang satu ini makin ningkatin hasrat makanku gegara jarang makan nasi :D Kata Om Putra sih rasanya rada asem, padahal menurutku nasi goreng khas Korea ini endeus pisan ges. Apalagi karena ada kimchi di sebelahnya, karbonya cukup bisa diimbangi, hhhh...


Well, meskipun penutup babak ala Kim Bok Joo berupa mie dingin naengmyeon itu nggak tersedia di sini (dan hampir sebagian besar resto Korea yang pernah kudatangi jarang punya menu ini juga sih), makanan ditutup dengan dessert. Adalah Red Bean Almond Bingsu (IDR 19k) yang jadi pilihanku karena sekangen itu dengan patbingsoo yang selalu jadi menu andalanku *mubazir kata ku ya, hmm*.


Kalau dibandingkan dengan patbingsoo yang pernah kucoba di tempat lain, sajian dari Fat Oppa ini juara di es serutnya. Bukan sekadar batu es yang (((dibubukkan)), tapi semacam batu es yang well-mixed dengan susu baru kemudian diserut. Bubuk kacang almondnya juga unik, tapi yang disayangkan si primadona kacang merahnya cuma ada segitu di atasnya. Kupikir di bawah serutan esnya itu tersimpan kacang merah yang lebih banyak. Yaaahhh, kurang banyak aja sih ges, hehe.

Makanan enak, tapi jangan lupakan beverage biar nggak seret. Menu minuman dibanderol dengan kisaran harga mulai dari IDR 6k - IDR 15k. Murah banget apa murah bangget? Aku sendiri nyobain Cola Float (IDR 15k) gegara udah lama nggak minum minuman bersoda, hehe.

Pilihan minuman ada teh, milkshake, jus, soda, atau coklat. You choose!

Makan ala Kim Bok Joo versi Acipa, checked! Dengan cara yang kurang lebih sama dilakuin Teteh Sung Kyung, cara makan yang satu ini nggak bikin cepet kenyang. Aslik, padahal nih ya menu-menu yang disajikan porsinya sebanding dengan harga ges. Malah menurutku, Fat Oppa ini nggak pelit bahan. Tapi memang dengan langkah yang udah kutunjukin tadi, foodgasm-mu akan tersalurkan dengan hqq mencapai tingkat kepuasan tertinggi. My belly so hwapppyyy~


Oh iya, ini bukan kali pertama aku datang ke Fat Oppa. Dua kali sebelumnya aku bareng sobatku juga pernah mampir di Fat Oppa yang berlokasi di Jl. Karapitan No. 82, Bandung. Tapi kabar baiknya, buat kelen yang ada di Cimahi, Fat Oppa juga baru buka banget cabang ketiganya di Jl. Amir Machmud No. 772.

Dengan akses yang super ez pz karena dekat Alun-Alun Cimahi, kedai resto Korea yang satu ini wajibun banget didatangi. Areanya sendiri cukup luas kalau dibandingkan tempatnya yang di Karapitan itu. Tersedia juga lahan parkir, toilet yang bersih, dan mushola yang nyaman.



Anyway, jangan bimbang jangan risau, buat yang Muslim dan concern soal isu kehalalan makanan, Fat Oppa sendiri merupakan restoran Korea yang tidak menyajikan daging babi dan turunannya. They said, no pork and no lard. InsyaAllah, pilihan dagingnya dari daging sapi dan ayam asli, semoga jadi pertimbangan buatmu untuk nggak ragu makan di mari.

Soo, kalau ada kesempatan lewatin Cimahi lagi dan craving Korean food, definitely will thinking about Fat Oppa as one of place-to-go. Siapa juga yang mau nolak 30% OFF selama menuju grand opening mereka? Wageelaseeh, takis right now yekaaan?

πŸ“ Fat Oppa Cimahi
⛳ Jl. Raya Barat No. 772, Cimahi (disebut juga Jl. Amir Machmud, sebelah McD)
⏰ Setiap hari, 11.00 - 23.00 WIB
πŸ“ž 085763660042

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. tempatnya unik ya, kalau aku belum bisa nerima makanan spt itu, lidahnay masih indonesia banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidah lokal kalo makan kimchi pasti bakal kaget karena asemnya, mungkin itu juga yang bule rasakan kalo makan seblak, bakso, dan kawan-kawan, banyak micin :D

      Delete
  2. Gemes bangeet ini tempatnya. Pilihan menunya juga kelihatan beragam dengan harga yang lumayan terjangkau ya :D

    Regards,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, bisa buat coba-coba sebelum beneran makan makanan asli di negaranya :D

      Delete

Thanks for coming. I am glad you have reading this so far.

♥, acipa