Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Business Plan, Coming Soon Fellas

by - Friday, June 01, 2018

Di blog ini pernah ada laman khusus yang kubuat untuk menulis 1001 Mimpiku. Terinspirasi dari apa yang pernah orang lain lakukan, laman itu sejauh ini banyak ngebantuku dalam mendata satu per satu mimpi mana yang sudah kulalui (tercapai, tertunda, atau tidak sama sekali), sedang dijalani, dan akan kuhadapi.

Menyenangkan! Beberapa membuatku takjub karena aku pernah mengharapkan hal itu, yang kadangkala sempat aku lupakan. Beberapa membuatku terkesima karena satu demi satu mulai bisa dicoret sebab akhirnya bisa terjadi, atau dibiarkan begitu saja karena memang durasi waktunya sudah terlewati. Dan beberapa lainnya membuatku bersemangat, karena bakal lebih banyak mimpi baru yang kuperbarui, kutambahi, dan kucapai tentu saja. InsyaAllah.

Aku pernah bercita-cita untuk menjadi pengusaha, terdengar agak mengherankan buatku sendiri karena sejujurnya aku nggak tahu-menahu kenapa aku pengen hal itu. Tapi, hei, nggak ada yang ngelarang juga kan? Hehe.

Salah satu ide bisnisku, seharusnya nggak dipaparkan di sini dong, ntar malah terdisrupsi dan keburu diambil orang, haha. Pede dan geer banget sih! Tapi ya tetap, kalau kata Lao Tzu mah, the journey of a thousand miles begins with one step. Dan ide, adalah langkah pertama yang amat besar dan bahkan meliputi setengah dari proses itu sendiri.

Oke, oke, nggak boleh takabur, pamali!

Soal ide bisnis ini, generasi milenial berperan penting sebagai objek dan subjeknya. Coba deh perhatikan, workspace berupa ruangan dengan ukuran berapa kali berapa meter persegi saja sudah bisa jadi lahan uang meski hanya dengan menyewakannya, kafe-kafe dengan kopi dan berbagai menu yang variatif juga semakin digandrungi karena bisa dibilang tempat pelarian yang lebih cozy dibanding rumah sendiri, atau ruang kreatif lainnya yang memunculkan ide-ide gila luar biasa meski hanya diawali dari kelas startup katanya.

It’s amazing, right? Punya tempat di mana orang-orang bisa berkumpul, atau mungkin menyendiri sekalipun, memulai harapan baru, menjajaki langkah demi langkah. Untuk belajar, berkarya, bercerita, berbagi, maupun bersenda gurau sekadarnya. That’s my brightest idea, so far! Aku pengen juga (paling tidak) pernah menjadi bagian dari kesuksesan orang-orang.

Tapi beneran deh, itu hanya satu dari sekian hal yang ingin kuwujudkan, kalau bisa sebelum mencapai umur 30 deh! Nggak tau modalnya gimana, perlu ngapain aja, perlu siapa aja, dan harus bagaimana nantinya. Doakan saja ya, aku di sini menyicil usahanya sejengkal demi sejengkal. Nanti ingatkan aku juga, aku pernah punya semangat seperti ini yang kutulis di blog ketika aku sedang memperjuangkannya atau bahkan sukses mencapainya. Semoga Allah ridho, amin...


You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa