Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

Pinjam Buku Murah di Pitimoss Fun Library

by - Monday, February 26, 2018

Selain ke perpustakaan, taman bacaan bisa jadi salah satu alternatif buat baca buku. Apalagi nih, biasanya koleksi yang dipunya lebih lengkap, up-to-date, dan kekinian sesuai target pembacanya. Adalah Pitimoss Fun Library, yang beberapa waktu lalu sempat aku sambangi di tengah kegabutan kuliah *Alhamdulillah ya, bisa gabut juga wkwk*.


Pitimoss mulai dioperasikan sejak tahun 2003 yang lalu dan didirikan oleh empat sekawan asli Minang. Fyi, namanya berasal dari dua kata yaitu piti (uang) dan mos (Rp5,- aka lima perak rupiah), nilai uang terkecil yang sama artinya dengan receh. Which means, dengan modal yang dikit banget (atau bahkan tanpa biaya sekalipun), seharusnya kebiasaan membaca dapat terus dilakukan. Mantaaps!

Memiliki konsep perpustakaan modern, ada banyak banget koleksi yang mereka punya. Per Januari 2014 aja nih, katanya ada 70.000++ koleksi yang bisa dipinjam atau dibaca langsung di tempat. Dengan masa pinjam yang bervariasi tergantung pembaca, bisa sehari, tiga hari, seminggu, atau bahkan sebulan, Pitimoss ngasih biaya yang murah banget. Kalau kamu ngerasa nggak mau beli, pinjam adalah alternatif daripada harus beli buku bajakan. Nyooh!

Untuk profil dan informasi selengkapnya, kalian bisa cek di laman www.pitimoss.com ya :D


Koleksi yang mereka punya beragam, mulai dari komik, novel berbagai genre, majalah, ensiklopedia, dan buku-buku bacaan lainnya. Fasilitas yang ditawarkan juga bikin betah, rak buku yang isinya padet banget dan rapi, ruang baca di dalam dan luar ruangan dilengkapi dengan kursi rotan (nggak ada sofa ya, ntar malah jadi ketiduran, haha), parkir, toilet, dan mushola di dalamnya. Nggak ketinggalan, kalo butuh ngemil, ada etalase yang jual snack bermicin dan minuman, nggak banyak sih... tapi lumayan ganjel perut 👌

Waktu itu aku datang di jam sore, nggak begitu ramai juga sih, tapi sekitar 5-7 orang ada kali ya. Dengan jam operasi dari pukul 09.00 - 20.00 WIB, dan biasanya ramai di jam pulang anak sekolahan. Maklum, lokasinya di Jl. Banda No. 12-S emang cukup dekat dengan wilayah sekolah-sekolah di Bandung. Oh iya, katanya sih mereka juga buka cabang di Jl. Ir. H. Djuanda No. 333 gitu, tapi kalo kebetulan lewat sana, nggak ada tanda-tanda kehadiran Pitimoss. Ealaah, malah ternyata udah ditutup dari tahun 2012 lalu disusul sama cabang yang di Jl. Buahbatu di tahun berikutnya, aku baca dari sini.


Harga sewa bukunya murah, berkisar dari Rp3.000,- sampai Rp10.000,- per buku tergantung jenisnya. Kalau berminat aktif di sini, bisa juga ikut keanggotaannya pakai fotocopy KTP Kota Bandung atau KTM. Bermodal Rp20.000,- dan berlaku seumur hidup, harga sewanya dijamin bakal lebih murah lagi. Oh iya, tiap hari Minggu juga diberlakukan sistem baca gratis di tempat lho, mereka nggak memungut biaya sama sekali. Terus nih, kalau mau beli buku dan komiknya, bisa juga di sini, penawarannya menggiurkan!

Ada banyak program dan promosi yang gencar dilakukan tim Pitimoss, termasuk salah satunya lewat SMS Center yang ngingetin pembaca untuk segera mengembalikan bukunya. Gemesh deh, asyik banget soalnya >w< Apalagi dengan sistem yang udah terkomputerisasi, koleksi bukunya juga lebih gampang diakses. Tuh kaaan, sarana buat membaca udah makin dipermudah, tinggal kitanya aja yang kudu makin niat, warga masyarakat :P

📍 Pitimoss Fun Library
⛳ Jl. Banda No. 12-S, Bandung
⏰ Senin - Minggu, 09.00 - 20.00 WIB
💻 www.pitimoss.com 

You May Also Like

8 comment(s)

  1. Wah, harus manfaatin fasilitas peminjaman buku nih buat nambah wawasan..

    ReplyDelete
  2. waaaaaah udah lama gak tempat kayak gini, kalau sekitaran kota Uni malah udah gak tahu ada di mana huhu :( Btw baru ngeh suka deh sama header blog-nya, baguss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya orang-orang lebih memilih beli, atau baca ebook.

      Makasih uni ^^

      Delete
  3. Keinget dulu jadi langganan penyewaan buku tapi yg dipinjam kartun semua. Sekarang udah jarang ada penyewaan buku di Jogja.

    ReplyDelete
  4. Omg bisa dibeliiii???? Harus aku catet ini. Next ke bdg aku bisa puaaaas beli novel2 bekas :). Aku tuh pecinta buku mba. Tapi mah blm mau sih kalo hrs menjual ato nyewain buku2ku. Takut ilang :p. Di jual apalagi. Semuanya aku jaga banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa buku ada yg bisa dibeli, biasanya komik sih

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa