Blog by @asysyifaahs. Powered by Blogger.

The Gift

by - Saturday, May 26, 2018

Awal Mei ini, waktu May nambah umur masuk kepala dua, ada perasaan cemburu karena dia bisa dapat banyak kado di hari ulang tahunnya itu dari teman-temannya. Belum lagi, aku selalu membayangkan, bakal seberapa banyak ya kado dan hadiah kelulusan wisuda yang akan aku terima nanti? Pertanyaan itu kadang namplok aja di kepala, ngerasa aku nggak punya banyak orang-orang di sekelilingku. Nggak cuma dari segi kuantitatif aja, secara kualitatif aku menyangsikan teman-temanku yang ada akan seperti itu.

Haha, maaf ya berprasangka.

Tapi percayalah, kado itu nggak harus selalu tentang item yang didapat dalam merayakan momen tertentu. Masih diberi kehidupan dan penghidupan, berada di lindungan Allah Ta’ala dalam keislaman dan keimanan seperti saat ini (insyaAllah dan doakan hingga akhir hayat masih bernapaskan agama rahmatan lil ‘alami ini), kesehatan, kecerdasan, dan segala nikmat dari-Nya yang tak terkira, bukankah itu kado terindah yang masih dan mungkin bakal terus kita rasakan? Alhamdulillah.

Kado terindah menurutku adalah ketika semua hal berada dalam kondisi baik-baik saja. Nggak seru ya? Hehe, ya maksudnya dalam kesulitan sekalipun, aku masih bisa bertahan dan yakin untuk mengingat Allah bahwa all is well, Syif. You’ve done your best, and let God take the rest~

Masih diberi kesempatan untuk terus bernapas, bertemu pagi demi pagi hari yang baru, menyapa orang-orang yang kadang dirasa ragu dan malu, dan terlebih selalu dikasih kebaikan sama Allah setiap waktu. Berdoa sedikit, dikabulkan. Nggak dikabulkan, diganti dengan yang lebih baik. Nggak dikabulkan atau diganti, ditunda untuk waktu yang lebih tepat.

Allah tuh sebaik itu, kenapa sih Allah masih baik sedangkan kitanya masih terus berdosa nggak tau malu?

Which of the favors of your Lord will you deny?

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Semoga Ramadan ini bisa jadi salah satu kado terindah buat kita ya. Semoga nggak jadi yang terakhir biar bisa ketemu di Ramadan berikutnya, biar dapat kado terindah lebih banyak. Tapi kalau memang takdir berkata lain, semoga Ramadan jadi salah satu wujud kado terindah yang pernah kita dapat, kado yang bisa kita pakai sebagai tiket masuk ke tempat yang punya kado yang jauh lebih indah dan kekal. Wallahu a’lam.

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for read my post. Leave a comment and I'll come to your home as soon as possible.

with ♥, acipa